Jumat, 08 April 2011

Si Moody and Si tak Konsisten

Hidup Di Bali tak bisa di pisahkan dengan Roommate saya yang satu ini..



This part is dedication for my love...


Seorang teman lama yang pernah sama-sama mengalami susah-senang jadi teman sejak masa SMA.

kata orang yang namanya menciptakan hubungan sahabat itu tak semudah kita membalikkan telapak tangan.

seperti pacaran.Awalnya kita kenalan,pendekatan lalu buka-bukaan (bukan!! bukan buka baju maksudnya)

Ada kondisi di mana kita harus Adu Jotos dulu baru akrab.Itu Normal.Karena apa?Manusia tak ada yang sama.

kita tak bisa saling mengatur satu sama lain seperti contohnya:

Gua : "Hoi jangan naruh kutang sembarangan"

Dia : "Rese lo!! suka-suka!! kemaren lo naruh cangcut di bantal gua kok!!"

Lalu terjadilah perang dunia ke dua.

kita saling tak menyapa satu sama lain.

beberapa hari kemudian saya akan jinak-jinak merpati mencoba berbicara lebih dulu.

Guah: "Eh masbro udah pulang??" .Pasang tampang lebay

Dia : "ada apa nih tumben baek hati" ujar si dia dalem hati.tapi begitu melihat tanggal dan sekarang tanggal tua Dia mengangguk angguk paham.

Guah : "Pinjem uang dong masbro!!!"

Dia : "Kacut lo!!"
.....

setelah itu kita berbaikan lagi.habis perkara.asl ego masing-masing terkikis.kita mulai tertawa kembali.


sama seperti malam itu.Malam di mana kita selalu menderita penyakit yang sama "INSOMNIA".kita pun mulai mengadakan sesi curhat.

Topik malam itu sebenarnya sangat sensitif.
yaitu tentang perilaku jelek kita masing-masing.

Dia adalah orang yang sangat moody.
Jika ada hal yang membuat dia kesal,atau kadang keinginannya tak tersampaikan dengan jelas dia akan sangat moody di hari itu.Ogah-ogahan,mulai bersikap kasar dan menjadi pendiam.

Dan setelah itu dia yang mulai membicarakan tentang sikap buruk guah.

"Eluh itu orangnya gak Konsisten hen!!" katanya tegas.

Terdiam.Saat itu tuhan seperti memberi peringatan ke dalam diri ini melalui mulut temen saya ini.

berpikir....

Saya adalah orang yang tak pernah konsisten dengan waktu..

besok bicara seperti ini...lusa akan bicara seperti itu...

tak pernah konsisten dengan janji...

tak pernah konsisten dengan novel-novel yang setengah jadi itu..

dan tak pernah konsisten dengan cinta...


Ada suatu masa dimana saya sangat mencintai orang ini..dan orang ini pergi dari hidup saya.

hari ini saya menemukan alasannya.

ketidak konsistenan diri.

mulannya saya menyalahkan dia.Karena sebenarnya Tak ada yang salah dengan hubungan ini.Tapi dia memilih pergi karena ketidak pedulian saya akan dirinnya.

saat itu mungkin dia melihat mata saya yang tak bersungguh-sungguh akan cintanya.Pemuda canggung itupun akhirnya mengalami penyesalan kemudian..

tapi,nasi sudah menjadi bubur..Tak ada yang bisa dilakukan terhadap kesalahan-kesalahan kita di masa lalu.

kali ini..saya mencoba belajar dari kesalahan.Manusia memang tak sempurna.Tapi Tuhan mahatau kadang saat kita menoleh kebelakang dan melihat sekilas dirinya saya ingin mencoba meminta maaf atas semua kesalahan yang telah di perbuat.

hari ini,saya ingin menutup masa lalu..Mencoba membuka lembaran baru..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar